Backpacker ke Karimunjawa Ala Rara - Hari Keempat+Kelima (Snorkeling+Hoping Island Part 2+Go Home)

Well..cukup lama rasanya saya gak ngeblog lagi, mumpung ada kesempatan saya ingin melanjutkan story backpacker ke karimunjawa ala2 di hari keempat yaitu snorkeling and hoping island part 2. Destinasi pertama adalah ke penangkaran hiu karimunjawa, hiu disini banyak sekali tapi jangan takut gaiss kata pawangnya sie sudah pada jinak. Meski dibilang jinak tetep saja bawaanya horor pas nyebur and sekolam ama tuwh hiu2...>.<' . Selain hiu di kolam penangkaran hiu juga ada kura2. Biaya tiket masuk penangkaran hiu : Rp. 25.000/orang sedangkan biaya turun jangkar : Rp. 30.000/kapal. And this is our action at Penangkaran Hiu Karimunjawa.
at Penangkaran Hiu Karimunjawa
Baca Juga : Backpacker ke Karimunjawa ala Rara 4D3N (Persiapan)

at Penangkaran Hiu Karimunjawa
Narsis with hiu at karimunjawa akhirnya kesampaian juga..hehee. Next destination yaitu menjangan kecil, spot untuk snorkeling yang menurut saya ajib bingitz. Why ? daripada snorkeling hari sebelumnya di spot pulau tengah, spot menjangan kecil buat saya kagum sampai betah berlama-lama snorkeling. Ikan di spot ini banyak dan warna warni, karang pun banyak dan ahhh...susah untuk mendeskripsikan surga laut yang telah saya lihat waktu itu #flashback2bulanyanglalu . Dan inilah potongan kecil dari keindahan itu. Note : bawalah roti saat snorkeling, bukan bukan cemilan kamu tapi untuk diberikan ke ikan so ikannya mau nempel terus ma kamu...hehee
At Spot Menjangan Kecil Karimunjawa
At Spot Menjangan Karimunjawa
Dari spot menjangan kecil ada teman saya yang mendapatkan bintang laut (*hanya untuk difoto dan dikembalikan ke laut lagi) dan berfoto dengan artis laut yaitu nemo. Mupeng..pengeeen foto ama nemo tapi nemonya gak mw...T_T . Puas snorkeling lanjut ke Pulau Cemara Kecil Karimunjawa untuk bernarsis ria, lunch, dan istirahat sejenak menikmati keindahan pulau tersebut. And this is Pulau Cemara Kecil Karimunjawa.
At Pulau Cemara Kecil Karimunjawa
At Pulau Cemara Kecil Karimunjawa
At Pulau Cemara Kecil Karimunjawa
Meski rasa masih ingin berlama-lama tapi apadanya saya harus ikhlas dan meneruskan ke destinasi berikutnya T.T . Setelah kenyang dan pose dengan berbagai gaya lanjut snorkeling lagi, dan spot yang satu ini saya lupa namanya..hehee yang pasti sie masih cakepan menjangan kecil :D . Berikut narsis snorkeling ke 2 di spot lupa namanya.


Perasaan semua foto underwater saya kog didominasi dengan gaya 2 jari #bukanpolitikye -_- gak ada gaya lain apa yah T.T . Next trip pokoknya gayanya harus banyak....#noted. Setelah snorkeling finally saya dan teman-teman menunggu sunset di pantai tanjung gelam yang konon katanya sunsetnya indah pake bangeet. Pantai tanjung gelam adalah bagian dari pulau utama karimunjawa, dan kamu bisa mencapai pantai tanjung gelam dengan naik sepeda motor dari pulau utama sekitar 15 menit (*jalur darat). Kami menikmati detik demi detik terbenamnya matahari di karimunjawa dan sadar keesokan hari kami sudah harus bergegas balik ke homey masing-masing. Sedih, masih betah, gak rela, oh noooo!kenyataan memang sungguh sangat pahit T_T #halaah .
 
At Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa


Sore menjelang malam kapal kami mulai menuju pulau utama karimunjawa, semua tenggelam dengan renungan masing-masing, desiran ombak dan semilir angin laut semakin membuat kami terdiam entah diam karena nahan sesuatu atau memang sedang memikirkan sesuatu tanpa tahu apa yang dipikirin..#hahaaa. Well malam-malam terakhir dihabiskan dengan jalan ke alun-alun, beli oleh-oleh ala2 and packing2 cantik.


Untuk tiket kapal balik saya sarankan beli ke bapak penyedia homestay H-1 sudah pesen karena ada kejadian sehari sebelum tim saya balik, ada tim backpack yang kehabisan tiket kapal saat paginya karena ternyata sudah full booked alias dipesen H-1. Alhasil akomodasi yang sudah dipesan seperti tiket pesawat dll hangus. Balik ke karimunjawa saya dan teman-teman menggunakan kapal siginjai dengan perjalanan kurang lebih 4 Jam. Harga tiket siginjai di Pak Anto Rp. 55.000,- (*hanya beda 5rb dengan harga tiket di loket). Alhamdulillah perjalanan pulang lancar, jemputan bus untuk ke poncol tepat waktu dan saya serta teman-teman sempat karaoke di dekat stasiun poncol sambil nunggu kereta... :D
At Kapal Siginjai Karimunjawa to Jepara
Terima kasih untuk teman backpack saya tanpa terkecuali, pak Anto dan guide2 nya yang gokil. Well..kebahagiaan memang sangat sederhana gaiss. Bahkan dengan bertemu teman-teman serta tertawa dan bercanda bersama menikmati detik demi detik proses dari suatu perjalanan, kebersamaan yang ada, semua akan memberikan kita memory manis yang selalu dapat kita ingat saat nanti kita sendiri. Dan...saya sebut itulah bahagia :D


Ikuti story saya terus yaah dan mohon doanya semoga saya selalu diberikan rejeki dan kesehatan agar selalu bisa ngebolang dan berbagi dengan pembaca :D
Thanks for reading my blog gaiss ^.^

11 comments:
Write komentar
  1. Kak, mau nanya dong, kalo biaya totalnya waktu ke karimunjawa 4H3M berapa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo saya kemarin 740rb all in dari jakarta (include tiket kreta PP jkt-smg, sewa bus PP smg-jepara, kapal PP, makan, snorkling dll slama di karjaw, exclude beli oleh2 😀)

      Tks uda mampir yah 😆😆😆

      Delete
  2. mau tanya dong.

    untuk hoping island dapet kapalnya dari mana ya?

    apa sudah satu paket dari penginapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah all in say,include sewa kapal, makan and homestay :)

      Moga bermanfaat :)

      Delete
    2. kalo boleh tau homestay nya dimana ya? ada kontaknya?

      saya rencana mau kesana agustus backpacker-an tapi masih bingung penginapan dll hehee :))

      Delete
    3. ada say, ini CP Pak Anto : 081326388561.
      beliau penyedia homestay, penyewaan kapal and makan/barbeque.

      have nice trip yah ;)

      Delete
  3. hi mabak Sarah..waaah seru bangets nih ye..
    btw makasih dah berkunjung ke desa kami. ditunggu kedatangan berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga .. ^.^
      Terima kasih juga telah mampir, InsyaAllah saya akan berkunjung ke karjaw lagi
      Karimunjawa emang ngangenin bangeetzz T_T

      Delete
  4. wah ramai pada kumpul disini ya ternyata.
    barangkali ada yang mengagendakan wisata ke karimunjawa bisa lewat jasa saya saja, murah kok gan. hanya 400 ribuan saja start dari dermaga kartini jepara. min mohon nitip link ya min biar bisa di akses sama temen2 disini.
    http://www.agenwisatakarimunjawa.com
    makasih banyak buat mimin, btw nice blog nih moga makin ramai ya blognya.

    ReplyDelete
  5. Come on Guys...just VOTE for.....Sustainable Tourism...thank you..:


    http://writing-contest.bisnis.com/artikel/read/20150825/405/465577/fakta-fakta-unik-wisata-karimunjawa

    ReplyDelete