Backpacker ke Karimunjawa Ala Rara - Hari Kedua

Story backpack ke karimunjawa hari pertama bisa dibaca disini . Perjalanan dari stasiun poncol ke pelabuhan kartini jepara dini hari sekitar 1-1.5 jam, supir ngebut gilaak, ada lubang ditabrak, ada polisi tidur dihantam, buseeet daaawh busnya full goyang. Bukan karena lagu dangdut dari video player yang diputar tapi karena bapak supirnya bawa bus serasa di sirkuit sentul, bahkan di sentul kalah kayaknya .___.

Alhamdulillah, senengnya waktu bus berhenti dan memasuki pelabuhan kartini jepara. Seneng akhirnya terbebas dari bus ala2 fast furious versi jawa..hehehe . Touchdown pelabuhan sekitar 01.30 am...hoaaamzz pagi beudd >.< , tapi ternyata sebelum saya sudah ada beberapa orang yang memang sepertinya sama2 akan ke karimunjawa dan menginap di pelabuhan agar tidak ketinggalan kapal. Sambil menunggu kapal express bahari dengan jadwal keberangkatan jam 10.00 am, dihabiskan dengan tidur, ngobrol dengan teman2, jalan2 dan narsis sekitar pelabuhan hingga kapal tiba.
Dari Kiri : yogi,sasa,dian,ines,ika,adit,ra2,dye,adul,ari,indah,steffi.adul,piwi,deli,zai
Narsis depan kapal Express Bahari ^o^
Tiket Kapal Express Bahari
Oyah..tim start dari surabaya sampai di pelabuhan kartini sekitar jam 04.30 am. Jadi 3 tim sudah terkumpul lengkap kecuali 1 orang yaitu Abang Erik dari Palembang yang masih berjuang mencapai pelabuhan kartini gegara pesawatnya delay (*efek asap tebal di Palembang) berbuntut ketinggalan kereta di st. senen, tetapi doski tetap fighting n naik bus dari jakarta-kudus-jepara sendirian, kemungkinan besar gak akan bisa mengejar jadwal kapal express bahari alhasil doski ngejar kapal via semarang ke pelabuhan tanjung mas, tapi kapal ke karimunjawa via tanjung mas sudah meluncur 10 menit sebelumnya saat dia touchdown pelabuhan tsb. T_T 
Waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 am, perjalanan semarang-jepara gak akan bisa dicapai dalam 1 jam tetapi saya dan teman2 berdoa semoga ada keajaiban supaya teman kita bisa ngejar kapal express bahari. Finally dia naik ojek dan dia sendiri yang nyetir and abang yang punya ojek bonceng (*sebenarnya sedih sie tapi lucu juga klo ngebayanginnya...#oopss, maaf bang erik..hehee). And eeeng iing eeeng....Kapal express bahari sudah nangkring cantik di pelabuhan, saya dan teman2 berdoa semoga ada delay keberangkatan. So..kira2 bang erik bisa ngejar dan naik kapal express bahari bareng rara dan teman2 gak yaah ???! Apakah dia akan menyerah dan balik ke kampung halamanya di Palembang ???! Well...jawabannya ada di hari ketiga yaah..heehee

Tambahan informasi buat kamu yang ingin ke karimunjawa dan berangkat via express bahari : seat/kursi kapal express bahari terbatas jadi harus pesen jauh2 hari (H-30) ke agen express bahari.

Berikut contact person agen resmi Kapal Express Bahari :
Kantor Jepara              : 0291 592 999
Kantor Karimunjawa  : 0297 312 333
Pin BB                           : 2317030D

Pemesanan tiket via telepon, dan berikutnya kamu akan di sms berisi no. rekening dan alamat email konfirmasi pembayaran selanjutnya simpan bukti resi transfer karena saat hari H diperlukan untuk tukar tiket kapal asli. Satu hal lagi jika kamu rombongan banyak, pastikan semua pesertanya fix ikut karena per 1 September 2014 Express Bahari mengeluarkan ketentuan bahwa tiket kapal harus sesuai nama dan ktp penumpang so bagi penumpang batal berangkat, tiket tersebut akan hangus dan harus membeli ulang jika kamu ingin mengganti nama penumpang bersangkutan. Harga tiket express bahari Rp. 110.000,- untuk kelas eksekutif, Rp. 130.000,- kelas VIP. Lebih detail bisa hubungi CP agen diatas.
Untuk ke karimunjawa kamu bisa menggunakan 2 kapal via jepara yaitu Kapal Siginjai dengan keberangkatan Jam 06.00 am ,lama perjalanan 4-5 jam, dan satunya lagi via Kapal Express Bahari dengan keberangkatan 09.00 am, lama perjalanan 2-2.5 jam. Jadwal tersebut untuk hari sabtu dan bisa berubah-ubah sesuai ketentuan dan kondisi cuaca serta gelombang laut. Always be remember yah...kamu harus tahu jadwal keberangkatan kapal sebelum ke karimunjawa, lebih baik konfirmasi lagi ke agennya H-1 untuk lebih memastikan gak ada perubahan jadwal. Catet ! #galakdikit :P

Perjalanan 2,5 jam dengan express bahari berjalan lancar tanpa hambatan cuma saya sedikit pusing n mabuk laut. Touchdown dermaga karimunjawa sekitar jam 12.45 pm. Hari pertama di karimunjawa gak ada kegiatan mantai dan digunakan untuk istirahat, bersih2, makan (sudah disiapkan o/ homestay), ramah tamah , and acara bebas. Sampai di dermaga saya dan teman2 dijemput oleh mobil sewaan menuju homestay. Sore hari jalan2 sekitar alun2 (*saya kira alun2 nya lebih besar ternyata  kecil..heheee) dilanjut selfie and hunting sunset di sekitar dermaga utara deket alun2.
Dari kiri : Budi, fitri, lintang, ra2, ipul, susan, oly, dian
Pengeluaran hari kedua :
Sarapan sate ayam di pelabuhan kartini : Rp. 10.000,-
Biaya ke toilet @pelabuhan kartini        : Rp.   2000,-
Total                                                       : Rp. 12.000,-

Baca Juga : Backpacker ke Karimunjawa Ala Rara Hari Ketiga (Snorkeling+Hoping Island Part 1)

Oyah, listrik di daerah karimunjawa hanya ada di malam hari yaitu dari jam 18.00-06.00. Jadi yang bawa gadget banyak, saya sarankan bawa powerbank untuk isi ulang gadget kamu saat listrik gak ada.

Baca Juga : Backpacker ke Karimunjawa Ala Rara Hari Keempat (Snorkeling+Hoping Island Part 2)

Ikutin my next stories yaah, backpacker ke karimunjawa hari ketiga lebih seru gaisss. Kamu akan tahu bagaimana ending perjuangan abang eric ke karjaw, spot2 snorkeling di karimunjawa, pulau2 yang bisa kamu jadiin referensi saat berkunjung kesana. ^.^

Thanks for reading my blog ^_^


4 comments:
Write komentar
  1. makasih buat info pemesanan tiketnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kakaaa... ^.^
      Makasi uda mampir di blog rara ;)

      Delete
  2. Rara keren ...
    Saya kpan" di ajjak dong jlan breng klian

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...
      boleh boleh, next kitah ngebolang bareng yah ade ^.^

      Delete