Backpacker ke Pulau Harapan Ala Rara (Hari Kedua)

Hari kedua di pulau harapan tentu saja persiapan back to reality, packing2, "nguli" lagi dan infus dana lagi for next trip ^o^. Weittss..tunggu dulu..sebelum balik kandang, saya dan teman2 masih punya waktu untuk hoping island part 2, yapz! kita sewa kapal untuk 2 hari untuk menikmati pulau2 lain yang sebelumnya belom dijamah oleh kita ^.^.

Rencana semalem sebelumnya sebenarnya pengen hunting sunrise di hari kedua ini, tapi diluar perkiraan ternyata waktu berjalan begitu cepat dan bangun2 jam sudah berada di posisi 05.30 am. Dan lihat teman2 yang masih begitu mesra dengan bantal masing2 bikin gak tega untuk bangunin. Then haphaphap, saya dan devi akhirnya bangunin temen2 satu per satu untuk prepare hoping island dan sarapan (*jam 06.00 am sarapan nasi uduk plus telur sambel ala2 pulau harapan sudah tertata manis di meja makan looh, enyaaak enyaaak ^o^).

Setelah sarapan dan packing2 sebentar, mas hendra (guide item manis kitah..hehee) datang ke homestay dan bersama kita (*rame2 yaah) menuju ke kapal. Hari kedua ini tidak ada kegiatan snorkeling karena waktu yang mepet dan budget kita diluar itu. Sebagai informasi, kapal raja mas setiap harinya take off dari pulau harapan jam 12.00 siang so kita harus sudah standby di kapal dari jam 11.00 atau kurang dari itu. And here we're go, hoping island part 2...
Dari Kiri : Neva, Ra2, Erik, Devi
Dari Kiri : Devi, Ra2, Erik, Neva
Hari kedua ini, sedikit kapal terlihat disekitar laut pulau harapan. Hanya kapal tim saya dan sekilas lewat juga kapal nelayan. Waah sayang yaah jika hari kedua dilewatkan hanya dihomestay and bengong ? :P . Destinasi pertama kita drop in di pulau Bira Besar, pulau ini adalah salah satu pulau resort yang jujur sie kurang terawat. Bahkan sepertinya dulunya pulau Bira Besar ini mewah, ada kolam renang dan homestay elit tapi yah karena gak dirawat kesannya seperti pulau yang ditinggalkan. And this is penampakan pulau Bira Besar dan hasil narsis saya plus temen2..heheee ^o^
Pulau Bira Besar
Dari Kiri : Erik, Ika, Ra2, Devi, Abed, Pandi, Yogi, Neva, Delly
Narsis2 ^o^
Narsis2 agy ^o^
Setelah keliling pulau Bira Besar dan narsis2, lanjut ke destinasi berikutnya yaitu Pulau Bulat. Oyah, jangan lupa sebelum meninggalkan pulau beri tips Rp. 20.000,- untuk 1 kapal ke bapak penjaga pulau. Jika kamu menggunakan jasa agen atau tour biasanya biaya ini sudah include dalam paket trip tetapi berhubung saya dan teman2 trip ala share cost backpacker jadi biaya ini kita bayar sendiri.

Lanjut ke island berikutnya, Pulau Bulat. Naah..dari jauh sebelum jangkar kapal dijatuhkan di pulau ini, saya terpaku dengan satu bangku di pulau tsb, mengingatkan saya dengan bangku yang ada di game 3D IMVU dan jika kita duduk di bangku itu akan terdengar lantunan piano yiruma "kiss the rain", dan pas view nya di pinggir pantai hanya kurang sunset nya saja... T_T 

Di Pulau Bulat ini banyak spot bagus untuk narsis2 gaiss, dari pohon2 nya, pasir putihnya, air jernihnya dan banyak lagi. Oyah, pulau ini juga termasuk pulau resort so jangan lupa siapin tips untuk berkunjung ke pulau ini yaitu Rp. 20.000,-/kapal. And this is pulau bulat..... ^_^
Kursi mirip kursi kiss the rain IMVU
Dari Kiri : Abed, Yogi, Ika, Ra2, Erik, Delly, Devi, Neva, Pandi
Foto ala2 bolywood :3 , Dari Kiri : Pandi, Erik, Abed, Ra2, Devi, Neva
 

Yess..i can fly :D, Dari Kiri : Neva, Ra2, Fotografer : Devi
My Sign ^o^
Pintu Masuk Pulau Bulat (Antara 2 tombak)
Hari kedua ini banyak foto narsisnya ditimbang story nya yah...hohohoo, tapi gpp sebagai review untuk teman2 juga siapa tahu nanti punya rencana nge-trip ke pulau harapan jadi kamu bisa prepare mw pergi ke pulau apa saja (*sambil kedip mata). Setelah puas narsis2 saya dan 8 teman lainnya balik ke pulau harapan untuk persiapan kembali ke kenyataan #eehh maksudnya ke homeey masing2 T_T .

Pulau Harapan, sampai kita berjumpa lagi... :*
Terima Kasih untuk Pak Salim, Mas Hendra dan temen2 backpacker saya yaitu Ika, Pandi, Erik, Devi, Abed, Delly, Neva, dan Yogi sehingga trip ini jadi sangat berkesan. Untuk teman2 yang pengen nge-trip ke Pulau Harapan, bisa hubungi Pak Salim untuk nego homestay dll, beliau juga terima paket trip pulau harapan jika kamu gak mau ribet :). Berikut CP Pak Salim : 087878288711 , bilang saja dapet CP nya dari Rara, bapaknya welcome banget kog ^.^ .

Itulah sepenggal cerita keseruan saya dengan teman2 baru sesama backpacker, so tidak ada salahnya untuk coba nge-trip bareng temen2 baru yang mempunyai hobi sama. Apakah kamu mau mencobanya ? ;-)

Ikuti story keseruan saya lainnya yah ^o^

No comments:
Write komentar