Backpacker ke Singapore ala Rara, Hari Kedua Part 2

Tulisan ini adalah lanjutan dari story sebelumnya baca disini. Setelah puas narsis2 di Sentosa, USS dan sekitarnya, selanjutnya balik ke vivo city dengan menggunakan monorail (gratis u/ rute balik ke vivo city) karena jika kita jalan kaki lagi bisa gak nahaan linu nya... >.< Sebenarnya kita juga bisa menggunakan monorail tsb saat berangkat menuju Sentosa dari Vivo City (bisa pakai Ezlink Card atau beli tiket seharga 1 SGD) namun sayang banget looh karena jika anda jalan kaki dengan broadwalk view nya bagus guys, pinggir laut gitu so saran saya berangkatnya jalan kaki dan baliknya menggunakan monorail :D

Sampai ke Vivo city lantai 3 , saya tertarik dengan penjual aneka souvenir di depan Foodrepublic. Mereka menjual souvenir seperti gantungan kunci seharga 24pcs/10SGD , kaos 3pcs/10SGD , pernak-pernik, tas dan masih banyak lagi. Sebenarnya sesuai itin destinasi untuk hunting aneka oleh2 adalah di Chinatown tetapi karena rayuan penjual yang bisa berbahasa melayu (perempuan) akhirnya saya beli gantungan kunci 10SGD (24 pcs) dan teman2 lain juga membeli souvenir seperti tas, kaos dll. Alhasil shopping time dimulai padahal belum schedule nya... >.<
Penjual Souvenir di Vivo City
Untuk kembali ke Harbourfront Station, naik lift saja dan turun di B2 ya. Next Destination adalah Chinatown, sekitar 5 menit naik MRT dari Harbourfont. Jam menunjukkan pukul 13.00 pm waktu setempat, kita putuskan untuk mencari masjid dan tempat makan. Jalan kaki sekitar 15 menitan dari MRT Chinatown ke Masjid Jamie dan sampai di masjid ternyata masih ada orang jumat'an (*baru ngeh klo hari jumat..hahaa). Finally kita makan dulu di rumah makan dekat masjid, nama makanannya lupa tapi yang pasti bentuknya mirip nasi kebab gitu, porsi jumbo pula harga 7 SGD. Saya patungan dengan ade, 3.5 SGD/org, dan saya juga beli air mineral medium harga 1.5 SGD. 
Tempat Makan Halal di Arab St.
Nasi Lupa Namanya apa -_-' harga 7 SGD
Bagaimana rasanya ? well, jika saya pribadi kurang doyan..hehee..tapi lihat teman2 pada kelaparan dan lahap makan, saya juga sudah kenyang duluan...hahaaa, intinya siang itu doyan gak doyan telan saja. >,< . Lanjut sholat dhuzur di masjid jamie, istirahat sebentar dan isi ulang air minum (masjid juga menyediakan air isi ulang siap minum-gratis tentunya :D).
Masjid Jamie at Arab St.
Lanjut shopping timee \^.^/ at Pagoda St. yaitu di Chinatown Street Market dan jalan kaki dari masjid jamie hanya 2 menit. And did you know ? banyak teman pada nyesel sebelumnya belanja di Vivo city karena di Chinatown Street Market harga gantungan kunci 36pcs/10SGD, kaos 4pcs/10SGD, magnet 6pcs/10SGD , aneka tas 5pcs/10SGD pokoknyaaa lebih muraaaah bingiitz (*banget). So guys, jika kalian mau hunting oleh2 atau souvenir singapore disini tempat yang paling cocok. Catet ! ;)
Hunting Souvenir di Chinatown Street Market
Uwaaaaa....gantungan kunci : 36pcs/10 SGD >.<
Finally saya patungan dengan zai untuk beli gantungan kunci lagi yaitu 5SGD/org (per org 18pcs), dan patungan lagi untuk beli tempelan magnet kulkas 1.5SGD/org (per org 3pcs). Mau beli kaos, saya mikir2 akhirnya saya gak jadi beli #nyeselmodeon >.<. Shopping time finished lanjut ke Orchad Road, dari Chinatown naik MRT turun Dhoby Ghout dan pindah MRT ke line merah turun di Orchad Road. Orchad road terkenal sebagai tempat shopping "kelas atas" dan tentunya harga disini juga "kelas atas", di orchad road ada lucky plaza, paragon, prada dan mall2 besar. Kebetulan saat disini saya dan teman2 dapat traktiran es krim harga 1.2 SGD dari ka Irwan dan ka Zain. Terima Kasih kaka2 :D . And this is Orchard Road.
Lucky Plaza
Depan Under Pass at Orchard Road
Depan Prada :D
Pada makan es krim , yang rasa duren enaak looh >,<
Selesai narsis dan makan es krim, kita mencari masjid untuk sholat asar dan muter2 diarea Paragon ternyata masjid yang dicari tidak ketemu.. -_-' Hujan mulai turun deras, endingnya kita putuskan untuk sholat di daerah Bugis saja. Yuuk langsung cap cuzzz to Bugis..^.^

Untuk ke Bugis dari Orchard naik MRT line merah turun di City Hall dan pindah ke line hijau jurusan Changi Airport turun di Bugis. Perjalanan sekitar 10 menit. Jangan khawatir anda tidak kebagian MRT, karena MRT di Singapore setiap 3-4 menit sekali selalu datang :) . Dari Bugis saya dan teman2 jalan kaki sekitar 15 menit menuju Masjid Sultan untuk sholat asar dan sekalian menunggu waktu magrib. Jam menunjukkan pukul 17.30 waktu setempat. Meski backpacker jangan lupa dengan ibadah juga ya :D
At Masjid Sultan - Bugis
Usai ibadah kita kembali ke Bugis Station untuk ngejar pertunjukan Wonderful Light Show di Marina Bay Sands. Dari Bugis naik MRT turun di Bayfront, seperti biasa kita langsung disambut suasana mall saat turun. Untuk nonton Wonderful Light Show (gratis) , cari rute arah The Shoppies dan naik ke lantai 3, paling pojok pintu keluar the shopies lantai 3 disana pertunjukan akan berlangsung. Sayangnya kita telat 5 menit jadi nontonnya gak full T_T. Fyi : wonderful light show selalu ada setiap hari yaitu jam 20.00 dan 21.30 waktu setempat. Pokoknya wajib nonton ini jika anda berkunjung ke Singapore, catet ! ;)
Wonderful Light Show at Marina Bay Sands
Dari wonderful light show kita ke Bugis lagi dan lanjut ke Mustafa Centre untuk hunting Coklat dan oleh2 (makanan). Oyah, deposit ezlink kita sudah habis saat menuju ke Bugis jadi kita top up Ezlink sebesar 10 SGD. Di Bugis saya dan teman2 makan malam dulu, saya, delia, ade, gian, dan selly makan di BK , biaya makan 3.5 SGD. Sedangkan sisanya makan ditempat lain dan mereka lanjut ke Mustafa Centre duluan karena ada sebagian yang tidur di Changi Airport malam ini, karena flight schedule balik indo jam 06.00 pagi. 

Mulailah edisi backpacker yang sebenarnya dimulai...lha kog baru mulai? sebelumnya kan kita sering pakai MRT dan jalan kaki juga gak terlalu makan waktu tapi saat ke Mustafa Centre petualangan bolang pun dimulai. Kita berlima yaitu saya, delia, selly, gian dan ade dari Bugis jalan kaki menuju Mustafa Centre. Serasa sepertinya sudah berkilo-kilo tapi Mustafa Centre yang dimaksud belum ada penampakannya juga -_-'..dan setiap kita tanya orang mereka semua jawabnya "only 5 minutes from here!!!". Well..5 minutes versi kaki mereka keren juga yak -_-'. Selama perjalanan, kaki sudah berasa mati rasa saking jauhnyaa sampai kita mau give up dan mau naik bus saja, tapi percuma karena kita sudah masuk wilayah perkampungan..bus juga gak ada..hadeuuuuh...T_T

Setelah 45 menit berselang, baru terlihat Mustafa Centre yang kita pikir "dekat" dari Bugis...akhirnyaaaa...tanpa ba bi bu, langsung masuk ke Mustafa Centre cari coklat untuk oleh2 dan segera keluar langsung istirahat sebentar untuk ngelurusin kaki di depan Toko tak bernama (sebenarnya karena memang gak ngeliat nama tokonya, sudah hilang fokus >,<). Beli Coklat habis 6.4 SGD. Ternyata oh ternyata...Mustafa Centre itu emang jauuuh bingitzzz (*banget). Mustafa Centre dekat dengan Farrer Park Station. 



Mustafa Centre
Singkat cerita, melalui perjalanan yang panjang dari MRT Farrer Park turun di Outram Park lanjut turun di Kallang. Beruntungnya kita sempat dapat MRT jam terakhir, oya waktu operasi MRT dari jam 06.00 - 23.30. Sampai hostel jam 00.30 am, ceritanya backpacker sejati selama 24 jam..hahaaa..

Explore singapore hari kedua sangat mengesankan pokoknya dan tidak terlupakan, terima kasih teman2 backpacker ku :*

Pengeluaran Backpacker ke Singapore ala Rara, Hari Kedua :
Top Up Ezlink Card                  10    SGD
Gantungan Kunci @Vivo         10    SGD
Makan Siang+Minum                 5    SGD 
Beli Oleh2 at Chinatown            6.5 SGD
Makan Malam                            5    SGD
Beli Coklat                                 6.4 SGD
  Total                :                      42.9 SGD

Ikuti my next stories ya..akan ada kejutan di hari ketiga ^o^                       

No comments:
Write komentar