Backpacker ke Singapore ala Rara, Hari Kedua Part 1

Well..melanjutkan story backpacker ke Singapore hari pertama, flashback dulu ya...(*kesannya kyk sinetron2 gtu ^o^ ). Sehari sebelumnya, setelah kita tiba di Changi Airport, kita sempat galau dan stuck di Airport karena tidak bisa kontak tim lain yang naik tiger air, alhasil ternyata oh ternyata setelah tim air asia menunggu mereka eh mina, galih, imron (tim tiger air) uda nampang dan sampai duluan di Joyfor Backpacker Hostel padahal kita khawatir takut mereka ilang atau kesesat -_-' ya..intinya bersyukur mereka selamat sampai Hostel :D dan kami bertemu dengan Zain yaitu orang surabaya yang bekerja di Singapur selama krg lebih 2 tahunan. Ka2 zain ini yang nantinya nemenin kita ngebolang keliling Sing. Info lain ternyata Iska anak BPI dari jogja juga nginep dihostel yang sama n akan ngebolang bareng kita...wahhh makin rame pokoknya ^o^

Menuju hostel dari Changi kita menggunakan MRT dan beli Ezlink Card dengan harga 12 SGD, saran saya jika anda sering menggunakan MRT selama anda di Singapore belilah STP dengan harga 16 SGD dan deposit 10 SGD total harga 26 SGD dengan pemakaian unlimited selama 2-3 hari dan deposit bisa diambil saat anda akan balik ke indonesia. Karena jatuhnya lebih hemat memakai STP. Untuk ke hostel, dari Changi Airport naik MRT turun di Tanah Merah lanjut line hijau jurusan Joo Koon dan turun di Kallang.

MRT Changi-Tanah Merah
Setelah sampai hostel kita drop in ransel dan diminta deposit 20 SGD/orang untuk hostel, deposit ini nantinya akan dikembalikan ke kita saat kita check out. Peraturan deposit ini berlaku disemua hostel di singapore jadi prepare uang untuk deposit juga ya guys :) baru tiba gak mungkin kita langsung tidur..hehee..dilanjut hunting kuliner disekitar daerah kallang padahal sudah jam 12.00 am waktu setempat suasana tetep rame loh :O , keliling2 tanpa hasil meski banyak tempat makan bertebaran disekitar hostel namun masih belum jelas antara halal atau tidaknya finally kita mampir ke sevel...jauh2 ke singapore ujung2nya ke sevel juga..hahaa...^o^

Balik hostel langsung istirahat sampai ada yang "ngorok" juga :O, saya sendiri baru bisa tidur jam setengah 2 pagi karena hidung mampet, AC ditambah kipas angin hostel sepertinya kurang bersahabat dengan badan saya..maklum biasa pakai AC alami jadinya badan "greges2" gitu ^.^

Bangun jam 7 pagi waktu setempat cuss ke bawah untuk sarapan, well disini berbeda dengan di indonesia karena sarapan kita siapkan sendiri, pihak hostel hanya menyediakan roti, selai, kopi dll yang selanjutnya kita olah sendiri. Dan kita bisa makan sebanyak2nya, bahkan bisa dibawa juga untuk makan siang di jalan nanti jika anda ingin menghemat biaya :D

Destinasi pertama adalah esplanade dan merlion, perjalanan dr MRT Kallang ke City Hall hanya 2 menitan, Oh iya di singapore mempunyai budaya yang perlu anda ketahui jika anda tidak mau kena denda/sangsi, seperti jika anda ingin menyebrang jalan jangan asal nyebrang tapi tunggu rambu penyebrangan berwarna hijau (meskipun jalanan sedang sepi), jika anda naik/turun eskalator selalu posisikan diri anda sebelah kiri karena jalur sebelah kanan untuk orang yang sedang terburu-buru (*anggap saja seperti jalur cepat), jangan buang sampah sembarangan, jangan heran jika disini anda jarang bertemu dengan polisi karena semua keamanan kota menggunakan cctv , sistem sangsi dan denda. Budayakan antri, negara ini tertib banget bahkan ngantri di toilet rapi sekali...wah..pokoknya singapore keren ^o^

Kembali ke topik esplanade dan merlion..hehee, turun di city hall kami salah arah saat keluar akhirnya bertanya dan diputuskan kita jalan kaki ke arah esplanade (sekitar 8 menit) melewati tugu peringatan yang saya lupa namanya apa, narsis2 depan esplanade dan masuk melalui under pass esplanade, dilanjut jalan kaki menuju merlion sekitar 5 menit. Oh ya, kita dapat 2 pack tisu dan koran gratis saat keluar dari city hall..lumayaan kaan, gratis lagi ^.^ (gak penting banget untuk dishare :P )
Otw Esplanade dan Merlion
Narsis didepan Esplanade

Narsis with merlion ^O^
@merlionpark, dari kiri : galih,mina,iska,zai,merlion,ra2,ade,imron

@merlionpark, dari kiri : imron,mina,galih,selly,delia,gian,zai,ade,ra2,iska
@merlionpark, dari kiri : imron,mina,ra2,zai,ade,iska,galih
Puas narsis2 di esplanade dan merlion lanjut ke destinasi berikutnya yaitu ke Sentosa dan Universal Studios. Kami menuju ke MRT Raffles Place dari merlion sekitar 5 menit jalan kaki, letak MRT ini tertutup gedung2 tinggi jadi jangan lupa untuk bertanya yah supaya anda tidak tersesat. Untuk ke USS dari Raffles Place turun di Outram Park dan pindah ke line ungu turun HarbourFront, rute tercepat agar mencapai Sentosa dan USS, dari Harbourfront akan langsung turun di mall Vivo City carilah lift untuk naik ke lantai 3, setelah dilantai 3 jalan kaki menuju arah keluar hingga anda mendapati view laut dan terlihat pulau Sentosa di seberang. Jalan kaki keluar carilah tangga turun dan broadwalk menuju Sentosa. Sekitar 15 menit jalan kaki, pintu masuk Sentosa pun terlihat, untuk masuk ke dalam Sentosa anda bisa menggunakan Ezlink Card atau bayar cash sebesar 1 SGD.
@Universal Studios
Depan Pintu masuk Sentosa
Vivo CIty

Dari kiri : galih, mina, iska, ra2, selly, delia
Pengeluaran backpacker ke singapore ala rara hari pertama :
Ezlink Card            12 SGD
Deposit Hostel        20 SGD (akan dikembalikan saat check out)
    Total           :       32 SGD + Ongkos Damri Rp. 30.000,-

Hari kedua part 1 sampai disini dulu yah...nanti akan bersambung di part 2 yaitu bugis, orchard, mustafa center, chinatown, marina bay sands dan story let's get lost kita ..hehee ^o^
Ikuti my next stories ya... ^.^