Backpacker ke Singapore ala Rara, Hari Pertama

Yayyyy..finally backpackeran ke Singapore kesampaian juga :D . Hari pertama tentu dimulai dari kos, berangkat jam 1 siang ke Pasar Minggu untuk naik damri jurusan Pasar Minggu-Bandara Soeta dengan ongkos Rp. 30.000,- . Kebetulan saya bareng imron, sedangkan tim lain ada yang berangkat dari Blok M yaitu gian, selly, delia, ade, zai , dari rumah masing2 mina dan galih serta dari Kuala Lumpur yaitu Irwan.

Meeting poin di terminal 3 bandara Soeta, sambil menunggu teman2 datang jangan lupa untuk narsis2 dulu sebagai dokumentasi :D . Penerbangan kita via tiger air dan air asia tergantung tiket masing2. Dan setelah pasukan lengkap langsung cuss ke pintu departure/keberangkatan.

Narsis @Terminal 3 Bandara Soeta

Perjalanan Jakarta-Singapore sekitar 1,5 jam dengan perbedaan waktu 1 jam lebih awal di Singapore. Alhamdulillah perjalanan lancar tanpa hambatan dan tiba di Changi Airport kita disambut dengan rintik hujan...and i'm yelling....Singaporeeeeee ^o^

Sampai di Changi Airport jam 20.55 waktu setempat kemudian kita mulai galau dan cari wi-fi untuk update status, maklum korban sosmed jadi wajib upstat dunk..hahaaa ^.^ . Jangan lupa untuk matikan mobile data anda jika anda tidak mau pulsa anda kesedot oleh provider setempat yak.
And this is changi airport :
Narsis @ Changi International Airport
Air siap minum..Seger lohh airnya ^o^
Broadwalk @ Changi Airport

Note Skytrain u/ transfer ke Terminal 1 dan 2
Untuk diingat, setelah kita tiba di Changi Aiport langsung menuju Imigration Office terlebih dahulu ya..dan isi form embarkasi yang telah diberikan saat di pesawat kemudian antri dan berikan passport beserta form tersebut untuk di stamp oleh petugas imigrasi. Dan jangan pasang wajah panik atau takut yak nanti malah akan ditanya aneh2 oleh petugas imigrasinya, pasang wajah seolah-olah anda sudah sering ke LN sebelumnya :)

Setelah proses imigrasi selesai, jangan lupa untuk mengambil peta singapore (gratis) dan info wisata singapore yang telah disediakan. Jika anda mau menginap di Changi Airport saya sarankan untuk menginap di terminal 1 dan siap-siap jaket yah...karena oh karena diatas jam 1 pagi bandara tersebut dinginnya selevel dengan kutub utara...bbrrrr >,< lha kog saya tauu ? ya iyalaah..nanti akan ada story nya :D

Sedangkan bagi yang sudah pesan penginapan, langsung saja anda menuju ke terminal 2, jika anda tiba di terminal 1 atau 3, anda harus menggunakan skytrain untuk transfer ke terminal 2 (gratis juga). Kami gunakan MRT untuk ke hostel tempat kami menginap selama 2 malam di Singapore.

Dan singkat cerita , kami tiba di hostel dengan selamat ^_^ (maaf buru-buru, mau balik kos dulu..hahaa). Sebenarnya tadi sudah nulis panjang tapi kehapus karena something error -_-' jadinya saya persingkat dewh :D
Tempat menginap selama di Sing 2 malam
 Tunggu my next stories ya.... ^o^