Backpacker ke Bandung ala Rara, Hari Pertama

Finally backpackeran ke bandung tiba juga, diawali dengan bangun pagi, siaph-siaph, dan berangkat dari kos jam 6.30 am. Karena saya start dari manggarai, jadi saya harus naik 62 dulu dan turun di halte busway manggarai, dilanjut naik busway jurusan dukuh atas-pulogadung dan turun dipulogadung. Ternyata di pulogadung tidak ada bus primajasa untuk rute ke bandung...tyus naik apa dunk 'pikir saya' #wala :o

Akhirnya saya PD saja berjalan menyusuri terminal sambil melihat papan berisi informasi tentang rute-rute bus yang berbaris dibelakangnya. Dan akhirnya saya mendengar kernet bus teriak-teriak dengan suara khas kernet yang sedang promoin bus-nya "Bandung..Bandung...neng bandung neng..Leuwipanjang..Leuwipanjang...bla..bla...". Saya lihat busnya gak ada merk "putih polos" gitu, saya cermatin memang bus tsb ada di belakang papan rute Pulogadung-Leuwipanjang-Bandung. Oke, langsung saja saya naik.
Duduk manis sambil lihat pedagang asongan wira wiri gak ada habisnya, dari yang jualan buku, aneka makanan, aneka minuman, bahkan ada yang jual kancing celana jeans. Diselingin selfie (*foto narsis) , dan tidak lupa upstat (*update status) ke sosmed (*social media)..hehe :3 .Sebelum berangkat ada petugas berseragam putih narikin uang Rp. 1000 yang katanya untuk bayar peron...aneh sie, tapi ya sudahlah. Bus berangkat jam 08.05 am. Dan setelah saya diberikan tiket saat bus sudah berjalan, saya baru tahu jika nama bus tsb adalah bus patriot. Ongkos Pulogadung-Leuwi panjang Rp. 50.000,- .

Tiket Pulogadung-Bandung
Perjalanan Jakarta-Bandung sekitar 3-4 jam tetapi fakta realnya saya menempuh perjalanan sekitar 5 jam lebih karena lalu lintas long weekend dibumbui kemacetan #dikiramasakan. Dari update multichat bbm, saya mendapat info Erna (start dari karawang), Niena (start dari bekasi) , Ayu dan Fitri (start dari depok) sudah tiba di leuwipanjang, dan hanya saya (start dari jakarta) serta diyah (start dari cilegon) yang masih berstatus otw bandung.

Tiba dibandung jam 13.35, ketemu sama teman2 yang sudah tiba duluan, kenalan plus cipika cipiki lanjut makan mie rebus plus telor karena perut saya sudah berontak dari tadi minta diisi makanan. Ternyata diyah masih terjebak macet, sambil menunggu saya berlima Dhuzur'an dulu di mushola seberang Terminal Leuwipanjang. Diyah tiba jam 14.25 , okeh sudah berkumpul semua lanjut ke hotel nge'drop ransel dan barang-barang kita.

Perjalanan ke hotel dari terminal leuwipanjang, kita putuskan naik 1 taksi untuk ber-enam. Untung saja body kita slimy ..hehe . Oia, jika mau naik taksi mending bluebird saja tetapi kita harus jalan kaki menjauhi terminal dulu, karena naik taksi non cargo di terminal hitungannya mahal (*2x lipat dari harga normal). Bandung diselimuti hujan, dari hotel akhirnya kita masih memakai taksi yang sama untuk ke trans studio.

Well....Trans Studio sudah didepan mata, jam saya menunjukkan pukul 15.05. Menuju ke bagian ticketing ternyata sepi, tanya bagian ticketing untuk e ticket (*tiket online yang dibeli melalui website) langsung saja ke lantai 2 ke bagian reservation voucher untuk diganti dengan tiket masuk trans studio. Sayang sekali saya lupa foto tiket trans masuk trans studio nya T_T , tiketnya sudah keburu disobek-sobek sama mb pengecek tiket.

Baca Juga : Wahana di Trans Studio Bandung

Sebelum masuk trans studio, kita narsis-narsis dulu..#wajibituh hehe....
Narsis di pintu masuk Trans Studio Lt.2
Narsis di depan Trans Studio Lt. 2
Sekedar informasi, trans studio itu sangat ramah bagi para narsism..why ? karena karyawan trans studio sering menawarkan diri untuk membantu mengambil foto kita dengan senang hati. Disini, kita berasa jadi model pokoknya...soalnya baru masuk trans studio saja kita disambut sama photografer (*trans employee), disuruh gaya bak model dadakan, kalo kita mah ikut-ikut saja..itung-itung latian sebelum jadi artis..wkwkwk. But ternyata setelah kita capek bergaya, mas-masnya beri tiket untuk pengambilan foto (owalaaa...ternyata promo yak :D ).

Baca Juga : Backpacker ke Bandung ala Rara, Hari Kedua

Lihat sekeliling, akhirnya wahana pertama yang kami coba adalah Sky Pirates, sejenis kapal-kapalan ala bajak laut punya tapi kapalnya berjalan di atas, jadi kita bisa lihat view trans studio dari atas.
Depan wahana sky pirates
Sambil menunggu diyah dan erna yang sedang makan di luar trans studio, saya, nina, ayu dan fitri Asar'an dulu di mushola trans studio. Sekitar pukul 17.00 di trans studio ada mini drama musical tentang Arilia Mermaid, semua pengunjung duduk rapi melingkari area pementasan. Menunggu lama, para aktor dan artis drama serta atribut2 trans corp (iklan program trans corp dan sponsor) melewati kami untuk menuju ke atas panggung. Dan sampai puncaknya, dimulai mini drama musical tsb.
Mini Drama Musical Arilia Mermaid
Sekitar 20 menit pertunjukan selesai, menurut saya keren sekali.,, TOP BGT dawh :D anda wajib nonton jika ke trans studio, pertunjukan mini drama musical berjadwal biasanya sekitar jam 17.00 an. Karena sudah memasuki adzan Magrib, kita ibadah dulu dan lanjut makan (*perut sudah kriyuk kriyuk). Btw, makan di area trans studio pembayaran memakai kartu mega cash, jadi jika kita tidak punya harus membeli terlebih dahulu bisa di bagian informasi atau di outlet food courtnya.
Makan dengan teman2 di trans studio
Untuk harga makanan di dalam area trans studio ini "standart" yaitu "standart" jika punya uang..hehe. Next lanjut menikmati wahana-wahana di trans studio. Untuk wahana-wahana di trans studio bisa dibaca disini. Kita pulang jam 21.00 dan lanjut ke hotel, istirahat untuk persiapan adventure hari kedua.

Pengeluaran Backpacker ke Bandung ala Rara, Hari Pertama :
Transport Kos-Pulogadung         : Rp.    5.500
Pulogadung-Bandung+peron      : Rp.  51.000
Makan di Leuwipanjang             : Rp.  14.000
Biaya Taksi ke Hotel+T. Studio  : Rp.  20.000/orang
Makan di Trans Studio                : Rp.  46.000
Angkot pulang ke Hotel              : Rp.    3.000
    Total pengeluaran                    : Rp. 139.500,-

Hari pertama begitu seru, hari kedua di bandung akan semakin menggoda. Baca my trip stories berikutnya ya ^o^

5 comments:
Write komentar
  1. mbk rara nama hotel nya apa dan brp per malam nya... makacih :)

Replies
    1. di Harapan Indah Hotel - Bandung say, Rp. 145.200/org
      Detail persiapan untuk trip ke bandung disini --> di http://www.sarahmulyana.com/2014/04/backpacker-ke-bandung-3-hari-2-malam.html

Semoga Bermanfaat :)

Delete
  2. punya planing ke bandung lagi gak mba?? ayo main ke sini ---->>> http://bandungrockcity.blogspot.com/2015/07/curug-malela-permata-di-bandung-barat.html

hihiihih ^_^

Replies
    1. hihihi...makasih say infonya ^_^
      next saya coba mampir kesana jika ke Bandung lagi ;)

Delete
  3. Wah seru ya... oya ini ada info hotel murah buat yg mau berkunjung ke Bandung.. http://dparagon.com/kost-eksklusif-dago-di-bandung/ .. semoga bermanfaat...